Dinas Pendidikan Sulsel Laksanakan Workshop Kewirausahaan

Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel melaksanakan workshop kewirausahaan diikuti 38 sekolah, 190 siswa dan 38 guru pendamping di Taman Wisata Pantai Galesong, Kabupaten Takalar, Sulsel, sekitar 18 kilometer dari Makassar, Rabu. (Foto : Uci/PNC). Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel melaksanakan workshop kewirausahaan diikuti 38 sekolah, 190 siswa dan 38 guru pendamping di Taman Wisata Pantai Galesong, Kabupaten Takalar, Sulsel, sekitar 18 kilometer dari Makassar, Rabu. (Foto : Uci/PNC).
 

Penulis : Uci Syam  /  Editor : Ahmad Imron

Galesong, Takalar, Sulsel (Phinisinews.com) - Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan workshop kewirausahaan, diikuti 38 sekolah, 190 orang siswa dan 38 orang guru pendamping yang di pusatkan di Taman Wisata Pantai Galesong, Kabupaten Takalar, Sulsel, sekitar 18 kilometer dari Makassar, Rabu.

Pemateri (Enterpreneur), Misrayanti, SE, MH, mengatakan, kewiraswastaan atau Kewirausahaan adalah proses mengidentifikasi, mengembangkan dan membawa visi ke dalam kehidupan.

Visi tersebut bisa berupa ide inovatif, ide berjualan, peluang, cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu usaha atau bisnis mandiri dimana segala sumber daya dan upaya dibebankan kepada pelaku usaha.

Seluruh kegiatan tersebut mulai dari mengenali produk baru, menentukan cara produksi, menyusun suatu operasi, memasarkan, serta mengatur permodalannya, ujarnya.

Menurut dia,  yang utama adalah 3 L yaitu lokasi, lokasi dan lokasi, karena 3 L ini sangat menentukan kehadiran  pengunjung disuatu tempat.

Workshop semacam ini, lanjutnya,  juga membangun semangat Entrepreneurship yang membentuk jiwa wirausaha yang kreatif dan inovatif di era milenial.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Takalar, Muhammad Nawir juga memberikan motivasi bahwa wirausaha harus dilakukan dengan inovasi penuh semangat serta kemauan dan tidak mengenal menyerah serta tidak takut gagal.

Salah satu perwakilan peserta Workshop, Amelya Zalzabila, siswi SMA Negeri 4 Gowa mengatakan, dengan adanya workshop ini akan memberikan motivasi untuk berinovasi kepada kami, untuk  memikirkan bagaimana cara memulai usaha kecil yang lebih baik, apa lagi kami masih siswa, untuk dapat memikirkan kedepannya untuk memulai menjadi wirausaha mandiri. (US/AI).

Read 144 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us