Pemberian bantuan kepada korban yang rumahnya tertimpa rumpun bambu yang roboh dan Gambar Bawah : Rumah yang tertimpa rumpun bambu. (Foto : Dok Uci Syam). Pemberian bantuan kepada korban yang rumahnya tertimpa rumpun bambu yang roboh dan Gambar Bawah : Rumah yang tertimpa rumpun bambu. (Foto : Dok Uci Syam).
 

Penulis : Uci Syam  /  Editor : Ahmad Imron

Malino, Gowa, Sulsel (Phinisinews.com) - Ketua PMI Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Mustakim, S.Pd, MM, memberikan bantuan kepada seorang warga masyarakat yang rumahnya tertimpa rumpun bambu yang roboh menimpa gubuk korban saat cuaca buruk.

Penyerahan bantuan diberikan kepada ibu rumah Tangga, Nurliyani Nunu, Sabtu, di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, sekitar  91 kilometer dari Makassar, Sabtu.

Nurliyani Nunu menceritakan kejadian rumahnya tertimpa rumpun bambu pada dini hari sekitar jam 04.30 Wita

Rumpun bambu yang tumbuh tinggi dan banyak di belakang rumahnya rebah menimpa sebagian dari rumahnya dan menghancurkan dapurnya.

“Kami dari pengurus PMI Kecamatan Tinggimoncong, saat mendengar informasi itu, langsung ke tempat kejadian, melihat kondisi rumah tersebut lalu membuat laporan ke PMI tingkat kabupaten,” kata  Sekretaris PMI Kecamatan Tinggimoncong, Yusri Syamsuddin.

Bantuan tersebut bertujuan untuk membantu korban dalam menghadapi situasi sulit dan memberikan bantuan yang mendesak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, ucapnya tampa merinci jenis bantuan tersebut.

PMI berusaha untuk memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan kepada mereka yang tertimpa musibah  dengan harapan dapat meringankan beban yang dialami dalam memulihkan diri dan mengembalikan stabilitas dalam hidup mereka, kata Mustakim.

Selain itu, Sekretaris Lurah Alimin SE, setelah mendapat laporan, juga langsung turun ke lapangan melihat kondisi rumah korban, lalu melaporkan kejadian ini kepada ibu Lurah Malino Serta Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong

Melihat Kondisi korban yang merupakan Keluarga tidak mampu maka selaku sekretaris Lurah mendata ibu  Nurliyani Nunu untuk mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial dalam bentuk Keluarga Harapan. inilah perhatian Pemerintah Kelurahan Malino terhadap warganya, ujarnya.

Korban Nurliyani Nunu berterima kasih kepada semua pihak yang sudah memperhatikan dirinya yang tertimpa musibah, terutama dari pemerintah Kecamatan, ibu Lurah Malino dan Ketua PMI Kecamatan Tinggimoncong. (US/AI).

Read 175 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us