Banner Pameran Fotografi Virtual IKOM UIT Makassar (Foto : Dok UIT). Banner Pameran Fotografi Virtual IKOM UIT Makassar (Foto : Dok UIT).
 

Penulis : Ahmad Imron  /  Editor : Fred Kuen

Makassar (Phinisinews.com) – Sekalipun masa Pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun tidak mengurangi kreativitas Ilmu Komunikasi (IKOM) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar untuk menggelar Pameran Fotografi Virtual “Daily Fotografi”.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UIT, Fyan Andinasari Kuen, S.IP, M.Ikom di Makassar, Selasa, mengatakan, ini pameran fotografi virtual pertama yang diselenggarakan Perguruan Tinggi di seluruh wilayah Kawasan Timur Indonesia pada masa Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Tema pameran “Membingkai keseharian dalam sebuah potret” yang menampilkan puluhan foto dari mahasiswa semester satu (1) dan semester tujuh (7) UIT, yang akan berlangsung 20 Maret 2021 jam 13.00 Wita hingga selesai, di Galery Pameran Fotografi Virtual FISIP UIT by zoom.

Menurut Fyan Andinasari, Pandemi Covid-19 tidak menghambat kreativitas dosen di UIT untuk berkarya secara maksimal, sebab pameran ini bertujuan untuk memotivasi kreativitas mahasiswa dalam berkarya serta meningkatkan kepercayaan dirinya terhadap tugas praktek yang diberikan.

Dia menguraikan, semua foto yang dipamerkan adalah hasil praktek mahasiswa yang mengikuti  mata kuliah dasar umum yakni Dasar-Dasar Fotografi (semester 1) Program Studi Ilmu Komunikasi, Prodi Administrasi Negara dan Prodi Ilmu Pemerintahan serta mata kuliah Fotografi Jurnalistik (semester 7) spesifik Prodi Ilmu Komunikasi.

Menurut Pengampu mata kuliah Dasar-dasar Fotografi dan Fotografi Jurnalistik IKOM UIT, Mitha Mayestika Kuen, S.IP, M.Ikom, pameran ini untuk mengapresiasi karya foto mahasiswa, sekaligus membuktikan bahwa sejak semester satu mahasiswa sudah bisa memiliki basic skill (keahlian dasar) dan pada semester 7 (tujuh) sudah spesifik. Pameran Fotografi Virtual tersebut, lanjutnya, terbuka untuk umum (AI/FK).

Read 2087 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us