Bupati Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ilham Azikin. (Foto : Dok Humas Pemkab Bantaeng). Bupati Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ilham Azikin. (Foto : Dok Humas Pemkab Bantaeng).
 

Penulis : Fred K  /  Editor : Mitha MMK

Bantaeng, Sulsel (Phinisinews.com) – Bupati Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan,  H. Ilham Azikin menyatakan bangga karena jurnalis jadi salah satu elemen masyarakat penginisiasi vaksinsi covid-19 di daerahnya.

“Menjadi suatu kehormatan dapat hadir pada kegiatan vaksinisasi covid-19 ini yang diinisiasi forum Jurnalis Bantaeng (For-JB) bersmaa Dinas Kesehatan. Ini tentu menjadi upaya kita untuk senantiasa menjaga derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bantaeng, khususnya dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” katanya di Bantaeng, pekan ini. 

TNI dan POLRI tidak sendirian, ada elemen masyarakat, teman jurnalis yang juga menjadi bagian yang mau melihat masyarakat Bantaeng terjaga kesehatannya dan tangguh menghadapi Covid-19.

Ini tentunya memperlihatkan komitmen, sinergitas, tanggung jawab bersama pemerintah dalam menyehatkan masyarakatnya, ujar Bupati.

Sekretaris Umum For-JB, Edi melaporkan bahwa apa yang dilaksanakan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, For-JB targetkan jangkau 1.000 warga tervaksinisasi secara gratis, dengan harapan agar mempercepat pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat terhadap Covid-19,” ujarnya.

Selain vaksinasi untuk masyarakat umum secara massal, Kabupaten Bantaeng, Sulsel juga terus menerapan protokol kesehatan secara ketat yakni wajib menggunakan masker dan double masker untuk semua aktivitas, mencuci tangan memakai sabun di air mengalir untuk mengawali dan mengakhiri kegiatan di semua aktivitas serta terus menjaga jarak dan menghindari kerumunan di tempat tempat umum dengan sasaran agar pandemi covid-19 segera berakhir, sebab kini levelnya terus turun di seluruh Sulsel, termasuk Kabupaten Bantaeng. (FK/Q/MMK).

Read 75 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Mitha MK  /  Editor : Fred K  Makassar (Phinisinews.com) – Ketua Umum Ikatan Sarjana Komunikasi...
  Penulis : Mitha MK  /  Editor : Fred K  Makassar (Phinisinews.com) – Ketua Umum Ikatan Sarjana Komunikasi...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Ahmad Imron Tana Toraja, Sulsel (Phinisinews.com) - Menteri Pariwisata dan...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Mitha MK Jakarta (Phinisinews.com) – Ketua Umum Dewan Ekonomi Indonesia Timur,...

Get connected with Us