Kegiatan Pembukaan both FIFGROUP pada event internasional F8 Makassar, 23-27 Agustus 2023, di Anjungan Pantai Losari Makassar, Rabu malam. (Foto : Phinisinews/FK). Kegiatan Pembukaan both FIFGROUP pada event internasional F8 Makassar, 23-27 Agustus 2023, di Anjungan Pantai Losari Makassar, Rabu malam. (Foto : Phinisinews/FK).
 

Penulis : Ahmad Imron  /  Editor : Fred Kuen

Makassar(Phinisinews.com) - PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial turut mendukung kebangkitan ekonomi kreatif masyarakat dengan membuka booth FIFGROUP Jelajah Kota di salah satu event terbesar di Indonesia Timur, yaitu F8 Makassar.

Kegiatan yang menjadi Top 10 dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2023 itu berlangsung dari 23-27 Agustus 2023 dan berlokasi di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Rabu malam.

KEN sendiri merupakan gagasan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf atau Baparekraf). Kegiatan itu diharapkan dapat ikut menggeliatkan ekonomi dengan menghadirkan event-event daerah yang berkualitas, termasuk setelah Covid-19 memasuki masa endemi.

Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya mengatakan, pembukaan booth FIFGROUP Jelajah Kota Makassar menjadi upaya perseroan dalam mendukung optimisme pertumbuhan perekonomian Indonesia melalui peningkatan daya beli masyarakat. “Dengan tagline #FIFGROUPSatuSolusi, kami berkomitmen memberikan pelayanan bagi masyarakat dengan terus mengembangkan layanan yang mudah diakses, terjangkau, aman, dan cepat serta dapat memenuhi semua kebutuhan pembiayaan masyarakat,” ujar Margono.

Kepala Wilayah FIFGROUP Area Sulseltram, I Made Kunang Satria Wibawa, turut hadir meresmikan pembukaan booth FIFGROUP Jelajah Kota Makassar didampingi oleh jajaran manajemen FIFGROUP Area Makassar.

“Makasar menjadi kota pertama yang menjadi pelaksanaan program FIFGROUP Jelajah Kota,” ujar Kunang dalam sambutannya yang dilanjutkan dengan prosesi gunting pita sebagai tanda resmi dibukanya booth FIFGROUP Jelajah Kota.

Dia mengatakan, booth FIFGROUP Jelajah Kota di event F8 ini akan hadir selama 5 hari pada tanggal 23-27 Agustus 2023. FIFGROUP juga menargetkan kunjungan sebanyak 300 pengunjung per harinya dengan total target 1.500 pengunjung dari event yang akan dimeriahkan juga oleh artis-artis ibukota ini.

Dengan mengusung jargon Satu Solusi Untuk Semua Kebutuhan Pembiayaan, FIFGROUP hadir dengan 5 layanan brand services-nya, yaitu FIFASTRA yang merupakan pembiayaan sepeda motor Honda, SPEKTRA yang menyediakan pembiayaan gadget, elektronik, dan perabot rumah tangga, dan DANASTRA yang menawarkan pembiayaan multiguna.

Selain itu, ada FINATRA yang merupakan brand services terbaru dari FIFGROUP di mana menyediakan pembiayaan produktif untuk usaha mikro serta AMITRA yang merupakan pembiayaan porsi Haji, paket Umroh, dan pembiayaan produk syariah lainnya. Masyarakat Makassar yang berpartisipasi akan disuguhi dengan beragam kemudahan dan keuntungan melalui program promo spesial yang hanya didapatkan di dalam kegiatan ini.

Program promo yang dihadirkan FIFASTRA pada acara kali ini adalah program potongan tenor sampai dengan 8 bulan khusus untuk seri Scoopy, Vario, dan PCX.

Kemudian dari SPEKTRA, terdapat promo potongan angsuran sebesar Rp150.000 setiap bulan dan DP mulai dari nol persen.

Lalu ada dari DANASTRA, yaitu potongan angsuran Rp800 ribu serta cashback saldo AstraPay hingga Rp180 ribu.

Selanjutnya dari FINATRA yang memberikan promo potongan angsuran Rp100 ribu (setiap bulan). Dan yang terakhir adalah promo dari AMITRA, yaitu cukup bayar biaya admin sebesar Rp500 ribu untuk porsi Haji Regular.

Kegiatan booth FIFGROUP Jelajah Kota juga turut dimeriahkan dengan berbagai permainan seru untuk masyarakat. Promo dan kegiatan menarik tersebut diharapkan dapat menambah kemeriahan FIFGROUP Jelajah Kota di event F8 tersebut.

PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor, yang juga anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Tepat 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor.

Selain itu,  SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna, FINATRA layanan pembiayaan produktif, dan AMITRA merupakan Unit Usaha Syariah (UUS) FIFGROUP yang melayani pembiayaan syariah.

FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 243 kantor cabang dan 394 Point of Service (POS), serta lebih dari 1.000 kios. (AI/FK).

Read 399 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Mitha MK / Editor : Fyan AK     Pulau Kodingareng, Makassar (Phinisinews.com) - Rektor Universitas...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Sebanyak 120 kantong darah...
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...

Get connected with Us