Penulis : M. Arifandy

Makassar - Phinisinews, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kepolisian Daerah Sulsel dan Otoritas Pelabuhan Makassar, PT Pelindo IV (Persero) serta instansi yang terkait berharap supaya semua pihak terus menjaga agar angka dwelling time di Pelabuhan Makassar dapat di pertahankan maksimal 2,5 hari seperti yang di ingin Dwelling time Pelabuhan Indonesia (Pelindo IV)an Presiden Joko Widodo.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul yasin Limpo mengatakan bahwa selama ini semua pihak antara lain Kapolda Sulsel, Instansi terkait seperti Otoritas Pelabuhan, bea cukai, Perdagangan dan perindustrian, karantina dan instansi lainnya serta PT Pelindo IV selaku Operator Pelabuhan telah bekerja sama dengan sangat baik untuk menurunkan capaian Dwelling Time. Semua upaya tersebut kata Gubernur Sulsel, intinya bermuara pada penurunan angka dwelling time di Pelabuhan Makassar.

Selain itu Gubernur juga mengatakan sejauh ini pihaknya juga telah berusaha melakukan pDwelling time Pelabuhan Indonesia (Pelindo IV) peningkatan ekspor sejalan dengan capaian dwelling time di Pelabuhan Makassar yang kian membaik. "Yaitu, antara lain dengan fokus pada keunggulan komoditas ekspor dengan basic pada pertanian, perkebunan dan perikanan," jelasnya dalam jumpa pers dengan di Kantor Pelindo IV lantai 7 Makassar, Jum'at (18/11/2016).

Selain itu kata Syahrul, ekspor yang di lakukan juga sudah memiliki nilai tambah, dari produk setengah jadi menjadi produk yang sudah jadi.***MK

Read 2076 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Mitha MK / Editor : Fyan AK     Pulau Kodingareng, Makassar (Phinisinews.com) - Rektor Universitas...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Sebanyak 120 kantong darah...
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...

Get connected with Us