Mabigus dan Gudep mendukung agar peserta didiknya mencapai 1.000 Pramuka Garuda pada Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulsel, sekitar 77 kilometer dari Makassar. (Foto : Uci Syam). Mabigus dan Gudep mendukung agar peserta didiknya mencapai 1.000 Pramuka Garuda pada Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulsel, sekitar 77 kilometer dari Makassar. (Foto : Uci Syam).
 

Penulis : Uci Syam  /  Editor : Ahmad Imron

Tombolo Pao, Gowa, Sulsel (Phinisinews.com) – Ketua Majelis Pembina Gugus (Mabigus) dan Pembina Gugus Depan (Gudep) diharapkan mendukung agar peserta didiknya mencapai 1.000 Pramuka Garuda sesuai golongannya di Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Gowa tahun ini.

Hal itu dikemukakan Ketua Kwarcab Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Dr Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, SH, MH  yang diwakili Kak Sabri pada Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulsel, sekitar 77 kilometer dari Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, dalam pemilihan pengurus kwartir itu harus dilakukan secara berhati hati mengingat kegiatan Kwarcab Gowa diperhatikan, sehingga Kwartir Cabang Gowa keluar sebagai Kwarcab yang tergiat yang di bawah Pimpinan Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo selaku Ka Kwarcab Gowa, Sekaligus Ka Kwarda SulSel periode 2024-2029.

Sehingga diharapkan dari Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tombolo Pao ada peserta didiknya mencapai peringkat Pramuka Garuda, ucapnya.

Ketua Kwarran Tombolo Pao, Rustan, S.Pd Daeng Tola mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta musyawarah dengan memegang penuh jabatan Periode  tahun 2019-2023 yang selama ini bersama sama menjalankan tugas sehingga di masa kepemimpinan telah mengantarkan Gerakan Pramuka sampai ke tingkat nasional yaitu Jambore Nasional 2022 dan Raimuna Nasional Tombolo Pao agar tetap jaya.

Muh Syahril mewakili Ketua Mabiran mengatakan, dalam gerakan pramuka perlu dibentuk kader kader yang tangguh dalam membangun bangsa, utamanya di Kecamatan Tombolo Pao, sekaligus mengingatkan bahwa di dalam Dasa Dharma Pramuka, utamanya dharma pertama bagaimana anggota pramuka meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Ketua K3S,  Ilyas menyatakan, peserta musyawarah sangat bangga dilaksanakannya musyawarah ini, sehingga terpilihnya ketua baru Ka. Kwarran Tombolo Pao dan para kepala sekolah atau Ka Mabigus dapat menjalankan kegiatan para peserta didiknya di Gugus depannya masing masing yang sesuai dengan programnya masing masing pula.

Pemilihan secara aklamasi, Sahaman, S.Pd, MM dan menerima tanggung jawab yang besar melanjutkan program program sesuai dengan tema Memperkuat Kolaborasi Pramuka yang Berkemajuan dan Berintegritas.

Sebelumnya, Ketua Panitia Asir, S.Pd, M.Pd memberikan laporan bahwa kegiatan musyawarah berlangsung atas kerja sama dengan para Ka. Mabigus.

Hadir pada acara itu, unsur Mabiran, Camat Tombolo Pao selaku Ka. Mabiran yang diwakili oleh Kasubag Kepegawaian Muh. Syahril. S.Sos, Kandepag Tombolo Pao Ruslan, Ketua Kwarran Tombolo Pao Rustan, S.Pd, M.Si Daeng Tola. Unsur Andalan Kwarcab Gowa Sabri, S.Pd. Yusri Syamsuddin, S.Pd.I, Nurhayati, S.Pd, para kepala sekolah selaku Ka. Mabigus se-Kwarran Tombolo Pao dan anggota DKR Tombolo Pao

Kegiatan ini diwarnai adat seni tradisi penyambutan tamu peserta musyawarah dengan penampilan siswa siswi SD Negeri Tombolo Pao dengan Tari empat etnis. (US/AI).

Read 274 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Mitha MK / Editor : Fyan AK     Pulau Kodingareng, Makassar (Phinisinews.com) - Rektor Universitas...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Sebanyak 120 kantong darah...
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...

Get connected with Us