Donor Darah GMTD “Berbagi Darah Berbagi Kehidupan”

PT GMTD melakukan donor darah rutin tiga kali dalam setahun, minimal 100 kantong darah tiap kegiatan guna membantu cadangan darah PMI untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat Kota Makassar dan tema hari ini (6/2) “Berbagi darah berbagi kehidupan”. (Foto : Fred Daeng Narang/PNC). PT GMTD melakukan donor darah rutin tiga kali dalam setahun, minimal 100 kantong darah tiap kegiatan guna membantu cadangan darah PMI untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat Kota Makassar dan tema hari ini (6/2) “Berbagi darah berbagi kehidupan”. (Foto : Fred Daeng Narang/PNC).
 

Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K

Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa Makassar Tourism Development (PT GMTD) Tanjung Bunga, kembali melakukan kegiatan kemanusiaan donar darah “Berbagi darah berbagi kehidupan” di aula utama Mall GTC (Graha Tata Cemerlang - Mall Grup Lippo) di jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Selasa.

“Targetnya 100 kantong darah untuk persediaan cadangan darah Palang Merah Indonesi (PMI) guna memenuhi kebutuhan darah Masyarakat yang membutuhkan di Kota Makassar,” kata dua panitia dari GMTD, Veronika dan Mila.

Donor darah terbuka untuk umum, namun terbanyak dilakukan oleh peserta dari pegawai GMTD dari semua devisi yang dimiliki, karyawan Pemerintah Kota Makassar dari 14 SKPD (satuan kerja pemerintah daerah) yang berkantor di Mall GTC karena kantor Walikota Makassar sedang direnovasi serta dari masyarakat umum dan penyewa tenant (saung) di Mall tersebut.

GMTC tercatat melakukan donor darah secara rutin tiga kali dalam setahun dengan target tiap kegiatan minimal 100 kantong darah.

Menurut Veronika, PT GMTD Tbk setiap tahun melakukan kegiatan donor darah untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, tiga kali dalam setahun dan penyelenggaraannya dipusatkan di Mall GTC Tanjung Bunga Makassar.

PT GMTD Tbk mengelola kawasan wisata terpadu di kawasan Tanjung Bunga yang berada di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Dalam kawasan tersebut, selain ada kawasan wisata Pantai Akkarena dan lainnya, juga ada Mall yang sudah operasional sejak tahun 2003, Rumah Sakit, hotel, sekolah, perumahan semua tipe yakni dari yang kecil hingga yang besar, Stadion Olahraga Dayung beserta danaunya, stadion sepakbola dan berbagai fasilitas lainnya dengan cakupan areal sekitar 1.000 hektare. (FDN/MK).

Read 141 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us