Wakil Bupati Bone, Sulsel, Ambo Dalle membuka Forum Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten (District Multi Stake Holder Forum) yang dilaksanakan Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS) Polbangtan Gowa bekerjasama dengan Bappeda Kabupaten Bone,  di Bone, sekitar 175 kilometer dari Makassar. (Foto : Dok Humas Pemkab Bone). Wakil Bupati Bone, Sulsel, Ambo Dalle membuka Forum Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten (District Multi Stake Holder Forum) yang dilaksanakan Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS) Polbangtan Gowa bekerjasama dengan Bappeda Kabupaten Bone, di Bone, sekitar 175 kilometer dari Makassar. (Foto : Dok Humas Pemkab Bone).
 

Penulis : Yusri Syam  /  Editor : Ahmad Imron

Bone, Sulsel (Phinisinews.com) - Wakil Bupati Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, H Ambo Dalle, MM, mendorong masyarakat, utamanya anak muda atau kalangan milenial terjun langsung ke sektor pertanian.

Program yang paling menjanjikan ke depan adalah pertanian, karena kebutuhan dunia ke depan adalah pertanian, tinggal bagaimana kita memotivasi kaum milenial untuk terjun di sektor pertanian.

Hal itu dikemukakan Ambo Dalle saat membuka Forum Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten (District Multi Stake Holder Forum) yang dilaksanakan Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS) Polbangtan Gowa bekerjasama dengan Bappeda Kabupaten Bone,  di Hotel Helios Watampone, Kabupaten Bone, sekitar 175 kilometer dari Makassar, Selasa.

Turut hadir Direktur Polbangtan Gowa Dr Detia Tri Yunandar, SP, MSi, Kepala Bappeda Bone, Dr H Ade Fariq Ashar, S.STP, MSi.

 “Kami berharap bahwa kegiatan ini mampu menciptakan solusi untuk peningkatan sektor sumber daya pertanian yang lebih handal tangguh dan mumpuni,” ujarnya.

Dia mengatakan, saya mewakili pemerintah daerah Bone berterima kasih yang setinggi tingginya atas dukungan dan bantuan dari Polbangtan Gowa atas terselenggaranya program Yess.

“Kami yakin agar program yess ini bisa bermanfaat kepada Pemda Bone dan bermanfaat kepada masyarakat tentunya,” ucap Ambo Dalle.

Kepala Bapedda Bone Ade Farid Ashar mengatakan, maksud dan tujuan acara ini digelar agar seluruh rencana kerja OPD terkait betul-betul singkron dengan upaya menekan pengangguran serta capaian membuka lapangan kerja yang baru.

“Peserta yang hadir dari Pemerintah Daerah Bone yakni, Camat, OPD terkait, perbankan, juga dari dunia usaha Kadin, HIPMI, Perumda Bone, fasilitator muda dan petani milenial dengan menggunakan DIPA Polbangtan Gowa”, ujarnya.

Ada dua young ambasador penerima dana hibah hadir di tengah kita yakni Sulfa dengan jahe coklatnya dan A. Aswan pengusaha tanaman hias yang telah berhasil membuka lapangan kerja di Bone.

“Banyak NGO yang masuk di Bone karena, kami di Bone mempunyai komitment yang kuat untuk mensukseskan program dari pihak ketiga, termaksud program YESS di dalamnya” ucap Ade Fariq Ashar.

Youth Entrepreneur and Employment Support Services (YESS) adalah program kerjasama antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan International Fund For Agricultural Development (IFAD).

YESS Programme dirancang untuk menghasilkan wirausahawan muda pedesaan serta menghasilkan tenaga kerja yang kompeten di bidang pertanian. (YS/AI).

Read 411 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us