“Mobile Vaccinator” Sulsel Untuk Maksimalkan “Herd Immunity”

Pemprov Sulsel sebar fasilitas “Mobile Vaccinator” ke Kabupaten untuk mempercepat capaian target 7,1 juta jiwa tervaksinisasi Covid-19, sekaligus mempercepat herd ummunity (kekebalan kelompok) terbentuk di Sulsel. (Foto : Humas Pemprov Sulsel). Pemprov Sulsel sebar fasilitas “Mobile Vaccinator” ke Kabupaten untuk mempercepat capaian target 7,1 juta jiwa tervaksinisasi Covid-19, sekaligus mempercepat herd ummunity (kekebalan kelompok) terbentuk di Sulsel. (Foto : Humas Pemprov Sulsel).
 

Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mita MK

Makassar (Phinisinews.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggunakan fasilitas “Mobile Vaccinator”  (vaksinasi bergerak) untuk memaksimalkan pencapaian target 7,1 juta jiwa tervaksinisasi Covid-19 serta mempercepat “herd immunity” (kekebalan kelompok) terbentuk di Sulsel.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya maksimal untuk mendapatkan hasil kekebalan bagi kelompok masyarakat dari serangan pandemi Covid-19 di Sulsel dengan cara melakukan vaksinasi di tempat masyarakat berada, kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Jumat.

Setelah di Kabupaten Sinjai, mobile vaksinator milik Pemprov Sulsel ini kembali menyasar pencapaian vaksin di daerah lainnya, yakni di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Mobile vaccinator menyasar warga Tana Toraja dan Toraja Utara, dan akan dimaksimalkan melalui kerjasama antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara,” katanya.

Untuk pelaksanaan vaksin di dua daerah tersebut, Plt Gubernur menargetkan capaian vaksinasi sebanyak 7.500 sampai 10 ribu dosis vaksin, yang akan berlangsung selama tiga hari dan dalam pemberian vaksinasi di daerah, pemerintah provinsi bekerjasama dengan pemerintah kabupaten kota untuk penyediaan tenaga vaksinator.

“Untuk vaksinator kita kerja sama dengan pemerintah kabupaten yang diambil dari tenaga kesehatan daerah setempat,” jelasnya.

Dengan kontribusi pemberian vaksin melalui mobile vaccinator, dia yakin capaian vaksinasi dengan target 7,1 juta jiwa di Sulsel bisa segera terwujud, dan herd immunity juga bisa lebih cepat terbentuk. Sehingga, aktivitas masyarakat di Sulsel perlahan dapat kembali normal.

Khusus di Kota Makassar, fasilitas Mobile Vaccinator juga digunakan untuk mempercepat target capaian vaksinasi bagi pelajar dan siswa usia 12 tahun ke atas.

Selain kegiatan vaksinasi yang terus dikebut, protokol kesehatan juga terus dilakukan secara ketat, yakni mengunakan masker dan double masker pada semua aktivitas masyarakat, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir untuk awal dan akhir kegiatan di kerumunan serta terus menjaga jarak dan menghindari kerumunan, terutama di tempat umum seperti mall, warung kopi, tempat wisata dan lainnya. (FK/PR/MMK)

Read 878 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us