Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi mengunjungi dan menyerahkan bantuan bagi 143 kepala keluarga korban kebalaran serta mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Foto : Humas Pemkot Makassar). Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi mengunjungi dan menyerahkan bantuan bagi 143 kepala keluarga korban kebalaran serta mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Foto : Humas Pemkot Makassar).
 

Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha MK

Makassar (Phinisinews.com) – Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi meninjau  warga korban kebakaran di Kampung Lepping, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Makassar, membawa bantuan, sekaligus mengingatkan agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes).

Bantuan yang diserahkan antara lain, beras 110 kantung yang masing-masing beratnya lima kilogram, mie instan, air mineral, minuman susu, terpal untuk tenda lima unit serta baby kit bagi warga yang mempunyai balita, demikian release Humas Pemkot Makassar yang diterima di Makassar, Jumat.

Fatmawati yang tiba lokasi kebakaran, memberikan semangat dan mengingatkan setiap warga yang dijumpainya untuk selalu patuh terhadap prokes, selalu menggunakan masker dalam keadaan apapun situasinya, terus menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebab tertib setiap pembagian bantuan serta seringlah mencuci tangan dengan sabun di air mengalir karena ada fasilitas yang disediakan Pemkot Makassar agar terhindar dari pandemi covid-19.

“Sabarki, ini adalah cobaan, apalagi saat ini kita masih dalam masa PPKM, tolong jaga protokol kesehatan secara ketat, minimal terus pakai masker,” kata Fatma di hadapan warga yang ditemuinya.

Dia juga mengecek kondisi masjid, kesiapan dapur umum yang telah disediakan Dinas Sosial Pemerintah Kota Makassar, 

Satu unit mobil tangki air bersih yang disediakan pemerintah kota untuk warga, juga tidak luput dari perhatiannya.

“Kalau belum cukup, kita akan sediakan satu unit mobil tangki air bersih lagi, sekaligus dengan mobil khusus untuk MCK, (mandi, cuci, kakus),” ujarnya.

Bencana kebakaran tersebut terjadi Rabu (11/8) yang menghanguskan 110 unit rumah yang dihuni 143 kepala keluarga atau total 400 jiwa penghuni di lingkungan tersebut yang menjadi korban kehilangan tempat tinggal. (FK/PR/MMK).

Read 990 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Mitha MK / Editor : Fyan AK     Pulau Kodingareng, Makassar (Phinisinews.com) - Rektor Universitas...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Sebanyak 120 kantong darah...
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...

Get connected with Us