Talk Show Virtual 60 Tahun Fakultas Teknik Unhas Talk Show Virtual 60 Tahun Fakultas Teknik Unhas

 

Penulis : Fred Kuen

Editor : Mitha K

Makassar (Phinisinews.com) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendorong Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) agar selalu menciptakan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Yang menjadi tantangan saat ini, lanjutnya, saat menjadi salah satu pembicara pada Talk Show 60 Tahun Fakultas Teknik Unhas, di Makassar, Jumat, di musim Pandemi Covid-19, segala sesuatu berubah. Termasuk kebiasaan-kebiasaan yang dulu, kini harus beradaptasi dengan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjauhi kerumunan massa.

“Teknologi jadi perantara untuk berinteraksi. Saya mendorong Unhas, khususnya Fakultas Teknik, bagaimana menghadirkan solusi, teknologi yang menjadi pendukung untuk menjalankan produk pemerintahan, untuk memberikan solusi bagi masyarakat dan menjadi kreativitas dan inovasi yang lahir untuk memudahkan dalam adaptasi kebiasaan baru ini,” jelasnya.

Cari solusi-solusi sistem bagi UMKM, solusi-solusi bagi pertanian, solusi-solusi bagi perkebunan di tengah Pandemi Covid-19. Mungkin di tengah bercocok tanam masih bisa melakukan pembatasan, kalau membawa hasil panen tidak mudah kalau tidak ada teknologi di belakangnya.

Hal di uraikan Wagub Andi Sudirman pada Talk Show 60 Tahun Fakultas Teknik Unhas, yang mengusung tema Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Dulu (Past), Kini (Present) dan Akan Datang (Future). Wagub Sulsel menjadi pembicara pada sesi Future dengan tema Alumni Teknik Benih Citra Bangsa.

“Tidak terasa 60 tahun sudah Fakultas Teknik Unhas berkiprah. Perguruan Tinggi yang telah memberikan sumbangsih bagi kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara. Termasuk diantaranya menghadirkan pemikiran-pemikiran berbasis teknologi dan solusi-solusi bagi masyarakat,” ucap Wagub yang juga alumni Fakultas Teknik Mesin Unhas ini.

Dalam dua tahun sudah kepemimpinan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, terus menciptakan kolaborasi dengan Unhas.

“Alhamdulillah sudah banyak inovasi yang kita ciptakan bersama. Saya berprinsip bahwa menjadikan kampus sebagai tempat untuk berdiskusi dan berkolaborasi menghadirkan para pakar, praktisi, dalam visi misi kami memudahkan dan lebih mudah dalam mencapai tujuan kami untuk Sulsel,” ujarnya.

Wagub atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulsel menyampaikan terima kasih kepada Unhas. Lulusan Tahun 2005 Unhas itu pun mendorong Fakultas Teknik  menjadi leading (terkemuka) dalam hal teknologi.

Dirinya pun mendorong Mahasiswa, Dosen, Peneliti dan Guru Besar Fakultas Teknik Unhas untuk memberikan solusi produksi produk yang bisa dipasarkan dan bernilai komersial yang dapat meringankan dan membantu solusi bagi masyarakat.

“Kami menanti kehadiran untuk mencari solusi bagaimana mencapai target-target kami tanpa harus melahirkan persoalan baru di tengah pandemi. Kami minta hadirkan produk dan pemikiran teknologi bagi kami untuk memudahkan kami mencapai cita-cita mensejahterakan Sulsel,” ucapnya. (FK/R-HMS/MK).

Read 1228 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us