Jakarta  (Phinisinews) - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014, mulai Rabu (20/8) pukul 11.00 WIB, membuka secara resmi pendaftaran secara online  di www.panselnas.menpan.go.id.

Dikutip dari laman Sekretariat Kabinet di Jakarta, Rabu, formasi CPNS tahun ini terdiri dari formasi K/L (Kementerian dan Lembaga) dan formasi di Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota. 

Formasi akan ditampilkan di sini secara bertahap, sesuai dengan ketersediaan data yang telah selesai diproses dan memenuhi ketentuan yang berlaku.

Kementerian PAN dan RB telah mengumumkan 68 kementerian dan lembaga yang membuka formasi. Sedangkan untuk formasi Daerah terdiri atas 400 instansi, yaitu 28 Pemerintah Provinsi dan 455 Perintah Kabupaten/Kota.

Total formasi yang dibutuhan untuk 68 K/L sebanyak 24.928 lowongan pekerjaan, sedangkan formasi di daerah sebanyak 38.824 lowongan.

Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2014 melakukan penyederhanaan pendaftaran CPNS, yakni dengan pendaftaran sistem online melalui website panselnas.menpan.go.id untuk semua lulusan baik SMA, D3, S1.

Dari laman http://panselnas.menpan.go.id/ yang kemudian dilanjutkan ke laman demo https://panselnas.menpan.go.id/, panselnas.menpan.go.id, terdapat sejumlah syarat yang perlu diperhatikan.

Diantaranya, seleksi hanya dapat diikuti melalui tahap pendaftaran di portal ini di mana pendaftar wajib memiliki alamat surat elektronik yang berlaku.

Menpan juga merinci imbauan lain seperti mengisi formulir dengan cermat hingga imbauan bahwa penerimaan dilakukan tanpa dipungut biaya. (PNC/Int-An/AI)

Read 2382 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Mitha MK / Editor : Fyan AK     Pulau Kodingareng, Makassar (Phinisinews.com) - Rektor Universitas...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Sebanyak 120 kantong darah...
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...

Get connected with Us