Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 1 Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. (Foto : Uci). Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 1 Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. (Foto : Uci).
 

Penulis : Uci  /  Editor : Ahmad Imron

Tinggimoncong, Gowa, Sulsel (Phinisinews.com) – Jaksa Masuk Sekolah (JMS) juga menyentuh daerah pariwisata alam, daerah ketinggian Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan Kejaksaan Masuk sekolah di SMPN 1 Tinggimoncong, sekitar 70 kilometer dari Makssar,  dilaksanakan Selasa, dan dari satuan pendidikan SMPN 1 Tinggimoncong merespon sangat baik sebagai dukungan dan Partisipasi dari Instansi lain dalam mewujudkan generasi harapan Bangsa yang memiliki jiwa dan Profil Pancasila di masa yang akan Datang, karena upaya dilakukan sejak dini dan secara berkesinambungan.

Program Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 1 Tinggimoncong dari Kejaksaan Negeri Cabang Tinggimoncong bertema “Jaksa Sahabat Siswa dan Jaksa Bersama Masyarakat” Kegiatan ini diikuti Oleh Kelas VII.1 dan Kelas VIII.1 , memberikan Pengetahuan dan membuka Cakrawala berpikir serta wawasan siswa untuk dapat menggunakan fasilitas teknologi , Hand Phone, Internet secara bijak dalam hal-hal yang mendukung proses pembelajaran baik di Sekolah maupun di luar sekolah.

JMS merupakan program Kejaksaan Agung RI dan jajaran Korps Adhyaksa di seluruh wilayah Indonesia yang lahir berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : 184/A/JA/11/2015 tanggal 18 Nopember 2015 tentang Kejaksaan RI mencanangkan program Jaksa Masuk Sekolah.

Jaksa Masuk Sekolah (JMS) adalah program dimana Instansi Kejaksaan memberikan pengenalan dan pembinaan Hukum Sejak dini. Para siswa harus mampu menjadi generasi penerus bangsa yang selalu berjalan pada koridor peraturan hukum yang berlaku. Siswa juga harus mampu menjadi generasi muda yang tangguh dalam menantang masa depan yang lebih baik.

Syafruddin, SPd, MSi, selaku Kepala Sekolah merasa bangga dan berterima kasih kepada Kejaksaan Cabang Sungguminasa di Malino sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. (Uci/AI).

Read 610 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us