Komisaris Pelindo Jasa Maritim Kunker Ke Pelabuhan Belawan

Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (15/11). Kedua dari Kanan Dr Sukriansyah S. Latief. (Foto : Dok Uki). Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (15/11). Kedua dari Kanan Dr Sukriansyah S. Latief. (Foto : Dok Uki).
 

Penulis : Ahmad Imron  /  Editor : Fred K

Medan (Phinisinews.com) - Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (15/11).

Rombongan kunker ini dipimpin Komisaris Utama serta Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim lainnya yakni, Eris Heryanto, Sukriansyah S. Latief, Sarwin, Pudjosuwirjo, Syamsu Rizal, M. Ramdani, Eki Yusmardi, Jufri, Abdul Hamid Habbie dan Jam’an AM.

Pada kunker tersebut, Dr Sukriansyah Latief langsung meninjau pelabuhan Belawan untuk mengetahui lebih jauh aktifitas di pelabuhan ini dalam mendukung bisnis sarana pemanduan, pemeliharaan peralatan, listrik, bisnis BBM serta hal-hal terkait dukungan pelayanan operasional petikemas, nonpetikemas dan logistik seperti pada wilayah kerja Pelindo Jasa Maritim.

Pelabuhan Belawan merupakan pelabuhan yang sangat strategis dalam usaha pemanduan kapal, wilayahnya sangat dekat dengan Selat Malaka yang menjadi lalu lintas kapal internasional.

Pontensi nilai ekonomi dari jasa pemanduan kapal ini sangat besar. Dari data Straitrep tahun 2009-2019 saja, tercatat arus kapal yang melalui selat Malaka sekitar 60.000 - 85.000 unit/tahun.

“Dengan potensi nilai ekonomi ini, harus menjadi fokus perhatian untuk terus meningkatkan kinerja dengan sarana dukungan yang memadai”, ujar Sukriansyah.

Setelah melakukan kunjungan langsung ke Pelabuhan Belawan, rencananya, Selasa (16/11) digelar rapat internal. (AI/Q/FK).

Read 862 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us