Kebut Vaksinasi oleh kalangan Perempuan di Sulsel yakni Tim Penggerak PKK Sulsel, Dekranasda Sulsel dan DWP Sulsel. (Foto : Dok Humas Pemprov Sulsel). Kebut Vaksinasi oleh kalangan Perempuan di Sulsel yakni Tim Penggerak PKK Sulsel, Dekranasda Sulsel dan DWP Sulsel. (Foto : Dok Humas Pemprov Sulsel).
 

Penulis : Fred K  /  Editor : Fyan AK

Makassar (Phinisinews.com) – Tim Penggerak PKK Provisi Sulawesi Selatan ikut aktif terlibat dalam program kebut vaksinasi untuk menciptakan herd community (kekebalan kelompok) dalam mengatasi pandemi covid-19 di Sulsel.

Tim Penggerak PKK bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional daerah (Dekranasda) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel serta melibatkan Pemprov Sulsel dan Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel.

Kebut vaksinasi dilakukan serentak pekan lalu di tiga tempat, kata Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina yang juga istri Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Senin, yakni di Gedung Kartini PKK Sulsel, Kantor Dekranasda Sulsel dan di Kantor DWP Sulsel.

Sasaran vaksinasi ini tidak hanya menyasar masyarakat umum, melainkan juga diikuti dari pihak pelayan publik, lansia (kalangan lanjut usia), dan pelajar/remaja. Mereka mendapatkan vaksin jenis Sinovac.

Atas upaya itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi kepada PKK, Dekranasda dan DWP Sulsel.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada PKK, Dekranasda dan DWP atas upaya bahu membahu mendorong program kebut vaksinasi di masyarakat terlaksana dengan lancar, agar pandemi covid-19 segera hilamg dan kita bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” ucapnya.

Dia juga mengakui, peran PKK, Dekranasda dan DWP yang didominasi oleh ibu-ibu sangat membantu Pemprov Sulsel dalam percepatan vaksinasi. 

Selain kebut vaksinasi, pihaknya juga terus mengingatkan agar protokol kesehatan tidak kendur, harus tetap disiplin melaksanakan yakni terus menggunakan masker dimanapun beraktivitas, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir untuk semua tempat yang berpotensi ada kerumunan serta terus menjaga jarak dan menghindari kerumunan dimanapun berada.

Semua upaya tersebut bertujuan agar Covid-19 segera berlalu, kegiatan masyarakat kembali normal dan gerak perekonomian kembali pulih seperti sediakala. (FK/FAK).

Read 792 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us