Bantaeng, Sulsel (Phinisinews) - Komunitas Sepeda Gunung Balikpapan (KSGB), melirik potensi track wisata bersepeda di Bantaeng, Sulawesi Selatan.
      
Bendahara KSGB, Noor Yatim yang juga Purcasing Manager Aston Hotel Balikpapan sudah melakukan pemantauan lokasi track yang akan dijajal KSGB ini di Bantaeng.
      
"Rencananya, akan ada puluhan pegiat sepeda dari Kota Balikpapan, Kalimantan Timur akan berkunjung ke Bantaeng pada Februari 2013 mendatang. Mereka akan berwisata dengan bersepeda di Bantaeng," kata Ketua B2W Bantaeng, Syahrul Bayan di Bantaeng, Rabu.
      
Kegiatan silaturrahmi Komunitas Sepeda Gunung Balikpapan kali ini adalah kali pertama berkunjung ke Bantaeng, yang tentunya akan menjadi ajang promosi wisata Bantaeng di Balikpapan.
      
“Alhamdulillah, saya bisa menginjakkan kaki di Bantaeng yang saya tahu lewat facebook dan beberapa media lainnya, yang membuat kami ingin melihat sekaligus menikmati keindahan alam Bantaeng,” ujar Noor Yatim di Sekretariat B2W Bantaeng.
      
Noor Yatim yang juga sering menjadi panitia Jambore Sepeda Nasional di Balikpapan ini mengatakan bahwa program menjajal wisata sepeda di beberapa daerah adalah salah satu program kami ketika ada waktu libur kerja, sehingga kami manfaatkan dengan bersepeda dan sekaligus menikmati keindahan alam yang kami kunjungi.
      
Tampak sejumlah pegiat sepeda Bantaeng yang tergabung di B2W Bantaeng, menemani Noor Yatim mengelilingi daerah wisata Bantaeng, diantaranya kawasan Pantai Marina, Pantai Seruni, Muntea, dan beberapa daerah lainnya.
      
“Insya Allah, Noor Yatim akan membawa oleh–oleh cerita tentang indah dan bersihnya Kota Bantaeng di Kota Balikpapan, yang selanjutnya akan kembali ke Bantaeng bersama rekan rekan lainnya," ujar Jamhari Adi selaku Sekretaris B2W Bantaeng.
       
Selama berada di Bantaeng (18-19/12), Noor Yatim juga melakukan silaturrahmi dengan komunitas sepeda Gunung Bantaeng yang bersekretariat di Jalan Mangga, dan crew BGallery Band yang pernah merilis lagu berjudul "Sepedaku", lagu "Sepedaku" ini pernah di putar pada saat pelaksanaan Jambore Sepeda Nasional di Kota Balikpapan pada tahun 2010 lalu.

(Sumber: Syahrul Bayan)
Read 2628 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us