Print this page

53.966 Pelajar Divaksinasi Covid-19 di Sulsel

Vaksinasi Pelajar dan Remaja 12-17 tahun di Sulawesi Selatan dilakukan melalui layanan keliling “mobile vaccinator” sebagai persiapan Pembelajaran Tatap Muka. (Foto : Humas Pemprov Sulsel). Vaksinasi Pelajar dan Remaja 12-17 tahun di Sulawesi Selatan dilakukan melalui layanan keliling “mobile vaccinator” sebagai persiapan Pembelajaran Tatap Muka. (Foto : Humas Pemprov Sulsel).
 

Penulis : Fred K  /  Editor : Fyan AK

Makassar (Phinisinews.com) – Sebanyak 53.966 orang pelajar dan remaja usia 12 tahun ke atas di Provinsi Sulawesi Selatan sudah divaksinasi Covid-19 dari target 978.890 orang.

Capaian vaksinasi itu sebanyak 5,51 persen yang dilakukan sejak Juli 2021 hingga 21 Agustus 2021.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melalui release Humas Pemerintah Provinsi Sulsel, yang diterima di Makassar, Selasa, bersyukur atas antusiasme para pelajar di Sulsel untuk divaksinasi.

Untuk itu, pihaknya terus mendorong pemberian vaksin kepada remaja SMP dan SMA di Sulsel yang berusia 12-17 tahun. Itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah serta lingkungan umum kalangan remaja beraktivitas.

“Melalui vaksinasi ini, kita membangun herd immunity untuk semua kalangan secara menyeluruh,” ucap Andi Sudirman.

Upaya vaksinasi Covid-19 di kalangan remaja ini dilakukan sebagai langkah rencana persiapan untuk memasuki tahap Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Para pelajar SMA dan SMK yang ditemui di lokasi vaksinasi seragam berucap sangat mengapresiasi mudahnya mendapatkan vaksinasi melalui pelayanan “Mobile Vaccinator” yang merupakan inisiasi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Alhamdulillah, adanya vaksinator keliling (Mobile Vaccinator) dari Pemprov Sulsel yang memudahkan saya dan teman-teman mendapatkan vaksin,” ucap mereka.

Motivasi peserta vaksinasi, karena ingin segera kembali belajar tatap muka di sekolah bersama teman-teman.

Remaja dan anak sekolah menjadi salah satu sasaran dalam vaksinasi Covid-19  bagi siswa sekolah di atas 12 tahun, atau pelajar yang duduk di bangku SMP dan SMA/sederajat.

Selain vaksinasi, Protokol Kesehatan juga terus dilakukan secara ketat yakni terus memakai masker dan cenderung double masker untuk semua aktivitas masyarakat, terus menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta senantias mencuci tangan memakai sabun di air mengalir pada awal dan akhir aktivitas dimanapun itu aktivitas dilakukan.

Di Sulsel, Sisa dua daerah dari 24 Kabupaten/Kota yang PPKM berada pada level empat yakni Kota Makassar dan Luwu Timur. (FK/PR/FAK).

Read 1095 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Phinisi News

Latest from Phinisi News

Login to post comments